Kamis, 03 Januari 2008

Profesi It Masa Depan

Perkembagan teknologi akhir-akhir ini akan semakin berkembang pesat, seperti halnya Profesi IT, Bagaimanakah Profesi IT masa depan nantinya?

1. Profesional IT harus memiliki kemampuan Marketing.
Ini memang harus dimiliki oleh seorang Profesional IT, mengapa demikian? Pekerjaan IT bukan hanya di bidang teknologi saja melainkan harus mampu mengelola suatu kegiatan organisasi yang kompleks. Untuk itu diperlukan suatu kemampuan atau keterampilan di luar kemampuan bidang teknologi. Sebut saja pemahaman tentang proses kegiatan manajemen, dimana manajemen ini adalah suatu proses pengorganisasian, Perencanaan, Pengelolaan, dan Pengawasan.Misalkan saja manager Marketing harus bisa menyusun strategi dalam memasarkan suatu produk. Oleh sebab itu seorang profesional IT dituntut untuk memiliki kemampuan ini agar dapat meningkatkan kualitas kerja yang lebih efisien.

2. Semua Orang Tanpa Latar Belakang Pendidikan IT dapat menjadi Profesional IT.
Ini bisa saja terjadi karna tuntutan pekerjaan yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Tanpa disadari harus mengikuti pola pekerjaan itu. Banyak orang dengan latar belakang pendidikan yang berbeda akhirnya terjun ke panggung teknologi walaupun hanya sedikit pengetahuan mengenai hal itu. Akhirnya pekerjaan itulah yang menuntut untuk mengusai bidamg teknologinya, dengan berbagai cara orang-orang akhirnya banyak mengikuti berbagai pendidikan IT untuk meningkatkan kualitas pekerjaannya.

3. Profesi IT yang dicari adalah Administrator System.
Profesi IT ini memang banyak dicari oleh berbagai aktivitas organisasi sebab aktivisas utama dari Administrasi ini adalah Pengoperasian, Pengontrolan dan Pengoptimalan sistem. Administrator jaringan sistem, data bank, aplikasi mereka bertugas mengkorfirmasi, mengoperasikan, serta aplikasi perusahaan dan web.
Tidak salah Administrator System ini sebagai profesi IT masa depan yang banyak dibidik oleh berbagai organisasi. ini karna profesi yang satu ini sangat spesialis di bidangnya, masing-masing Administrator memiliki keahlian serta aktivitas pekerjan yang sudah ditentukan sebelumnya. Dengan kata lain Administrator System inilah yang memengang kendali serta memonitoring semua aktivitas teknologi organisasi yang sedang berjalan.

Tidak ada komentar: